Tugas Kelas IV Pendidikan Agama Islam ( Beriman Kepada Allah SWT dan Rasul-Nya )

 Mengenal Allah Swt Melalui Alquran

Agar manusia tidak salah dalam memilih tuhannya, maka Allah Swt mengutus para nabi dan rasul. Setiap umat sejak jaman Nabi Adam a.s sampai sekarang ada rasulnya. Nabi Muhammad Saw adalah rasul yang terakhir yang wajib kita ikuti ajarannya agar kita selamat baik di dunia dan di akhirat. Ajaran yang dibawa Nabi Muhammad Saw termaktub dalam alquran dan assunnah.

Alquran merupakan kitab suci umat islam. Alquran merupakan wahyu Allah Swt yang keasliannya terjaga sampai akhir zaman. Kebenaran alquran dapat dibuktikan sampai kapanpun, dengan cara apapun, dan oleh siapapun. Tidak hanya umat islam yang membuktikan kebenaran alquran. Oleh karena itu, kebenaran alquran sudah merupakan hal yang tidak mungkin untk dipungkiri. Sehingga apapun yang dijelaskan alquran maka kita wajib mengimaninya.

Didalam alquran telah dijelaskan, bahwa alam semesta dan segala isinya diciptakan Allah Swt. Hal ini menjadi bukti bahwa Allah itu ada. Semua ciptaan Allah untuk kesejahteraan manusia, maka manusia wajib bersyukur pada Allah dengan cara menyembah kepada-Nya, melestarikan alam, dan lingkungan serta tidak merusaknya.

Dari ayat diatas menjelaskan bahwa Allah adalah tuhan yang menciptakan langit, bumi dan segala isinya. Oleh karena itu, tidak ada tuhan selain Allah dan hanya kepada-Nya kita wajib menyembah. Allah menciptakan seluruh alam semesta dan isinya untuk kesejahteraan manusia. Oleh karena itu, kita wajib besyukur kepada-Nya. Allah menegaskan bahwa Dia-lah yang Maha Mengetahui segala sesuatu. Dan Allah yang memelihara makhluknya, termasuk memelihara kita semua.

TUGAS!!!

1. MENGERJAKAN LATIHAN SOAL " AYO BERLATIH " DI LKS AL HIKMAH HALAMAN 16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Kelas II Pendidikan Agama Islam ( Nabi Muhammad SAW Teladanku ) 06 Agustus 2020

Tugas Kelas III Pendidikan Agama Islam ( Senangnya Belajar Surat An Nashr )

Kelas III Pendidikan Agama Islam Pembelajaran 7 ( Hati Tentram dengan Berperilaku Baik )