Tugas Kelas II Pendidikan Agama Islam ( Allah Maha Pencipta )

Yakin Allah itu Maha Pencipta

Pencipta alam semesta ini adalah Allah SWT. Lihatlah apa yang ada di sekitar kita. Ada pohon – pohon yang tumbuh menghijau, di atas terbentang langit yang biru, di kejauhan terlihat asap putih yang beraneka bentuk, juga terlihat gunung yang menjulang tinggi. Semua terlihat indah sekali. Siapakah yang menciptakan keindahan itu ? Apakah ada dengan sendirinya ?

Tentu tidak, Allah SWT yang menciptakan semuanya, Allah SWT telah menciptakan alam semesta dan isinya, Allah SWT Tuhan kita, Allah Maha Pencipta.

Tiap pagi matahari terbit di timur, dan terbenam di ufuk barat. Yang menimbulkan siang dan malam. Siang kita bisa bekerja mencari uang untuk nafkah keluarga. Dan malam bisa istirahat melepas rasa letih dan lesu yang berat.

Lihatlah air yang sedang mengalir, dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Air itu sangat berguna, untuk berbagai keperluan kita, untuk mandi juga mencuci pakaian, untuk minum serta menyiram tanaman.

Rasakanlah paru paru kita yang tersembunyi di dalam dada. Terus bergerak tak henti hetinya, mengembang dan mengempis rasanya, menghirup udara segar yang berguna. Keluarkan udara kotor dari dalamnya. Sungguh takjub kita dibuatnya oleh ciptaan Tuhan yang maha kuasa. Sangat patut kita bersyukur kepadanya dengan selalu beriman dan bertaqwa.

Disekitar kita juga telah tersedia bahan makanan dari tumbuh tumbuhan dan hewan. Juga tersedia bahan untuk pakaian dan bagunan rumah. Tersedia air untuk minum dan mandi. Tersedia udara untuk bernafas. Siapakah yang menyediakan semua itu ? Apakah ada dengan sendirina ?

Tentu tidak, Allah yang menyediakan semuanya, sungguh Allah Maha Pemurah. Betapa besar nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Maka wajib kita selalu bersyukur kepada-Nya dengan menggunakan semua nikmat pemberian-Nya untuk segala hal yang diridhainya.


TUGAS!!!

1. Mengerjakan latihan soal " Ayo Berlatih " di Pembelajaran II !!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Kelas II Pendidikan Agama Islam ( Nabi Muhammad SAW Teladanku ) 06 Agustus 2020

Tugas Kelas III Pendidikan Agama Islam ( Senangnya Belajar Surat An Nashr )

Kelas III Pendidikan Agama Islam Pembelajaran 7 ( Hati Tentram dengan Berperilaku Baik )