Tugas Kelas I Pendidikan Agama Islam ( Kasih Sayang Allah SWT ) 14 Agustus 2020

Ar - Rahmaan

Ar – Rahmaan artinya Allah SWT Maha Pengasih. Ar – Rahmaan termasuk asmaul husna. Asmaul husna adalah nama – nama Allah SWT yang baik. Asmaul husna jumlahnya ada 99. Allah SWT mengasihi seluruh makhluk-Nya. Allah SWT memberi kepada makhluk-Nya tanpa diminta. Allah SWT memberi rizki kepada mahkluk-Nya. Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Bersyukur dengan mengucapkan hamdalah yaitu bacaan “Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin”.

Bersyukur dengan menggunakan pemberian Allah SWT untuk kebaikan. Bersyukur dengan menghindarkan diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT. Orang yang mau bersyukur akan ditambah nikmatnya. Orang yang tidak mau bersyukur akan mendapatkan adzab dari Allah SWT. Sedangkan bagi orang yang tidak bersyukur disediakan siksa yang pedih. Kasih saying Allah SWT diberikan kepada siapa saja, kepada manusia atau mahkluk yang lainnya kepada yang beriman atau yang mengingkarinya sungguh Allah Maha Pengasih.

Kita mempunyai tubuh yang indah, dengan anggota tubuh yang lengkap. Semua diberikan oleh Allah SWT secara cuma – cuma. Seluruh manusia yang hidup di dunia, diberi kehidupan, tempat dan penghidupan. Semua diberikan oleh Allah SWT tanpa membeli atau meminta. Sungguh Allah SWT Maha Pengasih. Allah sediakan hamparan bumi yang luas untuk dihuni kita semua. Kita tinggal mengelolanya agar nyaman berada di atasnya. Allah  SWT sediakan makanan dari jenis hewan dan tumbuhan. Kita tinggal memeliharanya agar dapat mengambil manfaatnya.

TUGAS!!
1. BACALAH DENGAN SEKSAMA LKS AL HIKMAH HALAMAN 10 - 12!!
2. MENGERJAKAN SOAL " AYO BERLATIH " DI LKS AL HIKMAH PADA HALAMAN 13 - 14!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Kelas II Pendidikan Agama Islam ( Nabi Muhammad SAW Teladanku ) 06 Agustus 2020

Tugas Kelas III Pendidikan Agama Islam ( Senangnya Belajar Surat An Nashr )

Kelas III Pendidikan Agama Islam Pembelajaran 7 ( Hati Tentram dengan Berperilaku Baik )